Wednesday, January 27, 2016

Lipstik Tahan Lama


Hii Gals, here i am to show you how to make your those lips still stuning...
Seperti biasanya, aku selalu mempelajari suatu hal baru kemudian bereksperimen dan membagi tipsnya buat kalian semua.Artikel kali ini aku mau tulis tentang cara membuat lipstik tahan lama dan tetap full di bibir walaupun sudah beberapa jam pemakaiannya.
As a woman, kita selalu resah dalam hal penggunaan lipstik. Mulai dari sebelum dan sesudah digunakan. Sebenarnya itu adalah hal yang lumrah karena bagaimanapun kita harus selalu menjaga penampilan (khusus wanita kantoran). Terlalu sering memoles lipstik secara berulang juga membuat lipstik kita menjadi cepat menyusut dan habis.


Gals, sebagai peringatan, apapun yang aku tulis di artikel ini totally by eksperimen dan bukan hal yang wajib diikuti. Hasil eksperimen yang memuaskan yang aku bagikan buat kalian semua.


(Foto ini adalah diambil pada pukul 10.00 WIB --- L'oreal Lincoln Rose Lipstick

Look that pic,  lipstik matte yang aku gunakan pada jam 10 pagi dan masih bertahan sampai jam 5 sore loh (tanpa kering dan bibir terlihat lembab).


(Foto pukul 10 pagi dan pukul 05 sore) 

(Berlaku juga untuk lipstik warna lainnya -- Foto : L'oreal Glamor Fuchsia Lipstick)

 Lipstik tahan lama yang dimaksudkan pastinya adalah lisptik yang masih stay full di bibir walaupun sudah diterpa sinar matahari ataupun terlalu lama di ruangan ber-AC. Terkadang teman-teman saya mengira saya menggunakan merk Channel, Dior, atau Lancome yang basisnya dalah highend lipstick
Basiclly, awetnya lipstik di bibir adalah pada saat awal pengaplikasiannya.Berdasarkan hasil baca panjang lebar selama berhari-hari (lebay haha) dan hasil bereksperimen yang resultnya so awesome, maka kesimpulan agar lipstik tetap awet di bibir yaitu : 
1st, 
Don't forget to use your lip balm. That is the important thing to do. Banyak perempuan yang selalu mengabaikan hal ini. Lipstik seringkali dipoles di atas bibir yang kering, padahal saat itu bibir belum siap untuk digunakan.Selain bibir belum siap, untuk pengguna lipstik matte, pengaplikasian tanpa didahului dengan pelembab bibir justru membuat bibir menjadi cepat kering dan patchy. Saya sendiri sejauh ini menggunakan Nive Essential Care sebelum menggunakan lipstik dan juga sebelum tidur.
Caranya : 
Pakai pelembab bibir merk apapun yang kamu punya. Paling lama 10-15 menit sebelum mengaplikasikan pewarna bibir. Setelah itu kamu dapat melapnya menggunakan tissue yaitu menempelkan tissue dan kemudian ditarik lagi. 

Update Agustus 2016 : 
Sekarang saya sedang menggunakan lip butter The Body Shop varian shea. Cukup oke tapi tidak selembab nivea. 

2nd, 
Garis bibirmu dengan lip liner pencil. Ingat, pakai lip liner yang 1 (satu) tingkat warnanya di bawah lipstikmu atau paling tidak warnanya sama dengan warna lipstikmu. 
Fungsinya agar menghindari penggunaan lipstik di luar garis bibir dan fokus pada bagian tengah bibirmu.
Lip liner yang aku gunakan yaitu Reddish Junk Lip Liner by Make Over atau Coral Ideal Lip Liner by Oriflame

FYI
Ternyata lip liner juga menjadu salah satu indikator lipstik staying di bibir. Lip liner itu khan tidak berminyak jadi memang tidak cepat memudar seperti lipstik.

3rd, 
Aplikasikan lipstik sebanyak 2 layer. Kalau kamu ingin lebih penuh kamu bisa melakukannya sampai layer ke-3. Ratakan ke bibir.

4th, 
Take your tissue. Kenapa tissu ?? Hal ini sering dianggap biasa oleh kaum wanita. Padahal tissue menjadi salah satu poin penting untuk finishing. Fungsi tissu adalah untuk mengangkat minyak lipstik. Minyak pada lisptik inilah mempercepat pudarnya lipstik atau membuat bibir kering. 
Awalnya aku juga tidak percaya. Masa sih lipstik sudah kita poles sampai 2 layer belum apa-apa sudah dihapus pakai tissue. Ingat, bukan dihapus. Tissue hanya ditempel sekitar beberapa detik agar menyerap minyak lipstik.

5th
Nah untuk langkah ini, dikhususkan bagi lipstik yang matte atau creamy. Jika lipstik kamu glossy atau sheer maka hindari langkah ini. 
Ambil bedak padatmu dan usapkan sedikit saja di bibirmu yang sudah diisi lipstik. Setelah katupkan kedua bibirmu, dan liat hasilnya pada bibirmu. Hasilnya seperti menggunakan lipstik velvet. 


Source : 

Baca artikel lainnya :
Cerdas Berbelanja : Online Shop 
Cerdas Berbelanja : Diskon ?? I Like i so much

1 comment: