Thursday, May 11, 2017

Pengalaman Eyelashes Extension Di Joanne Studio (Bulu Mata Ekstensi)


Pada dasarnya saya bukanlah orang yang suka menggunakan false eyelashes. Something funny. Semenjak mengenal dunia kecantikan lebih dalam, saya menyadari dua kekurangan saya yaitu tidak lincah dalam riasan mata. Alasan inilah yang membuat saya kemudian memilih memasangan bulu mata palsu atau eyelashes extension.


Awal mula saya tersugesti untuk menanam bulu mata palsu adalah saat saya melihat tayangan iklan yang muncul pada beranda instagram saya. Saat saya klik ke akun instagram tersebut saya melihat tampilan postingan berisi testimoni serta juga proses pemasangan bulu mata. Saya tertarik dan mencari tahu mengenai studio ini. Ternyata proses ekstensi di studio ini menggunakan metode korea dengan bulu tupai yang halus dan bahkan ada bulu yang berbahan silk sehingga terlihat sangat natural dan nyaman di mata.

Sebenarnya banyak hal yang saya pertimbangkan sampai akhirnya saya memutuskan melakukan treatment ini pada salah satu studionya di kawasan Thamrin. Harga awal pemasangan (first touching price) adalah Rp. 350.000 untuk bulu biasa, dan Rp. 500.000 untuk bulu berbahan silk. Saya pikir harga segitu cukup murah jika dibandingkan dengan hasilnya yang nyaris sempurna. Dengan harga segitu, pelanggan bebas memilih atau mengkombinasikan tipe bulu mata yang diinginkan.

Awal pemasangan saya memilih bulu yang natural lentik dengan panjang bulu 10 cm. Setelah selesai memilih bulu, selanjutnya kita diarahkan oleh terapis untuk berbaring di dipan khusus pelanggan. Terapis akan meminta kita untuk memejamkan mata selama proses pemasangan dikerjakan oleh Terapis. Proses pemasangan bulu mata memakan waktu 2 jam. Jadi sebagai pelanggan kita sebaiknya membawa earphone agar bisa berbaring sambil mendengarkan musik. Rasanya tidak enak kalau tertidur, apalagi untuk yang terbiasa mendengkur. Saya sendiri menikmati setiap sentuhan terapis saat menempelkan bulu mata atau menyatukan dengan bulu asli. Rasa perih akan mulai muncul saat di akhir pemasangan yaitu saat menyentuh ujung mata, apalagi jika bulu mata yang asli pendek.

Tampilan bulu mata setelah ekstensi pertama kali

Tampak bulu mata kelihatan panjang dan terlihat natural. Oh iya, setelah proses extension, bulu mata palsu tersebut tidak boleh basah dan menghentikan kegiatan mengucek dalam waktu 1x24 jam. Sayng sama duit yah. Belum sehari kelar bulu mata kece badai. Jadi yang mau membersihkan wajah bisa menggunakan micellar water atau pembersih non-foam lainnya. Selain itu, hari pertama sampai hari ketiga biasanya bulu mata yang baru dipasang belum terlalu lentik. jadi jangan langsung kecewa apabila belum terlihat lentik. Kelentikkannya akan didapatkan biasanya setelah hari keempat. Di Joanne Studio juga disediakan sisir khusus bulu mata. Jadi beautier bisa membelinya. Tidak telalu mahal harganya. 

Setelah 2 minggu, bulu mata tersebut akan rontok secara perlahan-lahan. Disarankan jangan mencabut bulu mata palsu tersebut. Biarkan rontok dengan sendirinya karena waktu rontoknya sudah ditentukan 3-4 minggu setelah pemasangan. Jangan mengucek mata karena bahaya jika bulu yang rontok masuk ke mata. Ingat, bulu mata palsu yang terbuat dari bulu tupai ini memang halus, akan tetapi jika dibandingkan dengan bulu mata asli nampak berbeda jauh tingkat kelembutannya. Yang palsu tetap kasar dong.  

Beautier bisa melihat bahwa bulu mata tersebut terlihat lentik tapi mulai menipis karena rontok. Untuk itu beautier harus melakukan re-touch. Sebagai informasi kamu harus melakukan retouch setiap 3 minggu agar dapat dirapikan dan dipasang pada bagian bulu yang rontok. Dalam melakukan retouch harus sesuai dengan waktu yang ditentukan. Karenanya saat awal pemasangan, beautier akan diberikan kartu langganan yang berisi tanggal ulang pemasangan. Apabila melewati waktu yang ditentukan, pemasangan selanjutnya dianggap pemasangan awal. Saya pernah menanyakan alasannya. Jawaban dari terapisnya adalah jika melewati dateline, maka bulu-bulu yang tipis susah disatukan, sehingga obsiviously baiknya dilepas dan dipasang baru.

Sebulan setelah mencoba bulu mata natural lentik, saya pun mencoba bahan silk tipe natural super lentik dengan panjang bulu 12 cm. Do you know what ??? My eyes look like Olla Ramlan or Syahrini eyes. Saya menyukainya. Super duper cantik. Maaf memuji diri sendiri. 
 
Tampilan bulu mata ukuran 12 cm berbahan silk
Secara keseluruhan saya suka dengan hasil eyelashes extension di Joanne Studio. Terapisnya ramah. Adminnya juga merespon pesan pelanggan secara cepat. Harganya terbilang murah. Sejauh ini, pengikut Joanne Studio di instagram cukup banyak mencapai puluhan ribu. Banyak juga artis yang melakukan touching di studio ini. Tyas Mirasih adalah artis yang paling sering diendorse atau bahkan sekarang menjadi pelanggannya Joanne Studio. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai biaya, tipe extension, tipe bulu mata, dan lokasi studionya beautier dapat menghubungi Adminnya Joanne Studio melalui kontak yang ada di instagram-nya (@joannestudio.jkt) atau langsung mendatangi studionya. 


2 comments: