Sunday, May 14, 2017

Produk Review : Loreal Lucent Magique Liquid Foundation

Sungguh suatu kesenangan bagi saya bisa akhirnya melebarkan sayap artikel ke dunia kecantikan. Rasanya plong to the deep. Beautier tentunya familiar dengan produk L'oreal, baik produk makeup, skincare, dan haircare-nya. Personally, saya termasuk penggila makeup drugstore. Salah satunya produk L'oreal. Menurt saya L'oreal itu tidak terlalu mahal tapi worth to every penny

Ulasan saya berikut di bawah ini mengenai alas bedak atau foundation. Actually, alas bedak bukanlah produk yang pakai setiap hari. Terkadang saya hanya menggunakan skin-care atau jika sedang membutuhkan make-up-no-make-up-look saya menggunakan bb cream. Hanya saja memang alas bedak dibutuhkan untuk heavy makeup apabila ingin bepergian (hang out) bersama teman di restoran mewah ataupun acara-acara kondangan lainnya. Salah satu foundation yang saya gunakan di tahun 2017 adalah L'oreal Lucent Magique Liquid Foundation ("foundation"). 


Pertama kali mengetahui alas bedak ini ketika menonton video di channel youtube femaledaily yang berjudul Top Drugstore Foundation. Nah di video ini, Gyanda menginformasikan bahwa foundation yang dipakai saat video lebaran makeup tutorial dan membuat wajahnya terlihat dewy adalah L'oreal Lucent Magique Liquid Foundation. 

Packaging
Dengan harga under 150k, kemasan foundation lucent magique ini terbilang mewah. Isinya 30 ml. Tidak tertera banyak keterangan di bagian belakang kemasan sehingga terlihat classy. Nama foudantion ditulis dengan huruf berwarna gold dan pink gold. Sesuai gambar di atas, foundation ini memiliki pump yang sangat membantu penggunanya untuk menakar jumlah foundation yang akan dipakai. Warna pump-nya juga cantik yaitu warna pink gold selaras dengan warna tulisan Lucent-nya. Kekurangan dari kemasannya yaitu tutup kemasan yang terbuat dari plastik yang mudah rapuh dan cepat longgar. I don't know why, tetapi tutup kemasan agak longgar dan terkesan seperti bukan pasangan botol foundationnya.

Shade  
Shade foundation L'oreal Lucent Magique yang saya gunakan adalaha shade G7 yang warnanya agak gelap yaitu Gold Bronze. Saya memilih shade tersebut karena disesuaikan dengan skin tone saat itu. Unfortunately, terlalu gelap. Tapi tidak masalah bagi saya, karena hasilnya yang mengkilat (dewy0 malah membuat saya terlihat lebih eksotis. Setahu saya, foundation ini memiliki 6 shade yang masuk di Indonesia, yaitu R2 (Rose Porcelain), N2 (Pure Porcelain), N5 (Pure Honey), N7 (Pure Bronze), G4 (Gold Shell), dan G7 (Gold Bronze). 

Coverage
Sepertinya namanya liquid foundation, foundation ini memiliki tidak kental dan cukup cair karenanya sangat gampang dibaurkan (di-blending) baik menggunakan brush maupun sponge makeup. Foundation ini bisa dibilang sangat ringan di kulit wajah dan rasanya seperti tidak menggunakan foundation. Hasil akhirnya di wajah adalah medium-coverage. Paling tidak untuk mendapatkan full-coverage sebaiknya 2-3 aplikasi. Yang paling saya suka dari foundation yang satu ini adalah sangat menyatu dengan kulit wajah. Hasilnya yang dewy membuat kulit kelihatan sehat, benar yang dikatakan Gyanda dalam video tersebut. Setelah mengalami perawatan anti jerawat selama 2 tahun terakhir, kulit wajah saya berubah menjadi tipe kulit kombinasi. Jadi, sebenarnya tidak masalah menggunakan yang hasil akhirnya matte atau dewy look.
Menurut saya, kekurangan dari foundation ini  ada 2 (dua) yaitu : 
Pertama, agak oily setelah beberapa jam pemakaian.  Mungkin bagi sebagian orang membuat kulit sangat berminyak, tapi tidak demikian dengan saya. Yang pastinya jika saya mau menggunakan foundation ini ke kantor, saya pasti menggunakan matte primer dan trala ketahanannya bisa 4-5 jam dan tidak bikin berminyak sama sekali. 
Kedua, karena teksturnya yang sangat ringan sehingga tidak  meng-cover bekas-bekas jerawat seperi acne scar atau redness. Just a litlle bit.


Pada gambar di atas, bisa terlihat bahwa bagian redness di pipi bekas jerawat tidak ter-cover dengan baik. Hal ini tidak saya permasalahkan selama teksturnya ringan di kulit dan bikin wajah terlihat sehat. 

Yang pastinya saya sangat merekomendasikan foundation ini karena : 
  1. Sebenarnya untuk makeup sehari-hari tidak membuat kulit wajah terasa berat apalagi medok;
  2. Harganya murah; 
  3. Kemasan cantik; 
  4. Sudah dilengkapi ada SPA 20 PA+++
  5. Kulit terlihat sehat dan glowing; 
  6. Cocok digunakan untuk indoor worker
Pengecualian bagi beautier yang sering bekerja di luar ruangan, saya tidak merekomendasikan penggunaan foundation ini.
Lastly, sebagai informasinya, saya beli Loreal Lucent Magique ini di Sogo Senayan City dengan harga 129k. 

Silahkan komentar jika ada perbedaan pendapat atau ingin berbagi hasil review-nya. 


Baca juga:

No comments:

Post a Comment